Report Abuse

Post Bottom Ad

Author Details

(Teknologi Blogging) adalah blog yang dibuat bertujuan untuk memberi informasi seputar blogging, teknologi dan berbagi file seperti aplikasi, game, dan software gratis. Terima kasih telah berkunjung di blog saya, semoga anda senang berkunjung di blog saya

Histat

Recent

Comments

Cara Membuka Kode PUK Telkomsel Simpati dan As Yang Terblokir

Post a Comment
Cara Membuka Kode PUK Telkomsel - Bagaimana cara mendapatkan kode PUK Telkomsel ? Seperti yang kita ketahui, jika setiap kartu SIM pada umumnya di lengkapi dengan sistem atau fitur keamanan berupa nomor PIN ( Personal Idetification Number ).Di mana PIN tersebut di gunakan pada ponsel untuk melindungi dari orang yang tidak bertanggung jawab atau tindak kejahatan, yaitu dengan menggunakan PIN untuk memproteksi kartu SIM yang di gunakan pada ponsel.Namun sering kali pengguna mengalami lupa akan PIN yang di gunakan atau memasukan PIN salah berulang kali, sehingga yang terjadi adalah kartu akan secara otomatis terblokir atau terkunci oleh PIN tersebut.Sedangkan untuk mengaktifkan kembali kartu yang terblokir akibat lupa PIN kita memerlukan yang namanya kode PUK, Apa sih yang di maksud dengan Kode PUK ? Bagaimana cara membuka kode PUK untuk mengaktifkan kembali kartu yang terblokir ?

Cara Membuka Kode PUK Telkomsel Simpati dan As Yang Terblokir

PUK merupakan singkatan dari Personal Unblocking Key, yaitu sebuah kode yang memiliki fungsi untuk mengaktifkan kembali kartu SIM yang terblokir atau terkunci.Biasanya kartu yang terblokir di sebabkan karena lupa PIN atau telah memasukan kode PIN kartu SIM yang salah lebih dari 3 kali.Mengamankan ponsel menggunakan PIN memang sah-sah saja, namun kebanyakan dari pengguna kartu simcard terkadang lupa mengenai PIN yang di gunakan dan sering kali mengalami kebingungan saat mengalami kartu terblokir.Mungkin sebagian anda dan pengguna kartu telkomsel lainnya juga pernah mengalaminya, jadi jika kartu anda terblokir anda tidak perlu membeli kartu baru lagi dan bisa mengaktifkan kartu tersebut menggunakan kode PUK.


Kode PUK biasanya terdiri dari 8 digit angka, sedangkan untuk menggunakannya juga harus berhati-hati dan jangan sampai salah.Karena jika kita sampai salah memasukan kode PUK, maka nantinya kartu tidak bisa di gunakan lagi, baik itu untuk nelpon, sms atau internetan.Nah, bagi anda yang ingin mengetahui mengenai bagaimana cara membuka kode PUK pada kartu telkomsel seperti kartu simpati dan As ? Kali ini admin akan berbagi informasinya untuk anda, langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.


Cara Membuka Kode PUK Telkomsel Yang Terblokir atau Terkunci

Untuk membuka Kode PUK Telkomsel yang terblokir, sebelumnya kita harus mendapatkan kode PUK dari kartu telkomsel yang kita gunakan seperti jenis kartu Simpati, As atau Loop.Mungkin anda bertanya-tanya, bagaimana cara untuk mendapatkan Kode PUK Telkomsel ? Nah, untuk mendapatkannya anda bisa melakukan beberapa cara di bawah ini :

Menghubungi Pihak Operator Telkomsel

Anda bisa mendapatkan kode PUK dengan cara menghubungi pihak operator seluler terkait, yaitu melalui Contact Center Telkomsel di nomor 188.Tetapi sebelumnya anda harus melepas simcard dan mencatat nomor ICCID berjumlah 16 digit angka yang biasa terdapat pada jenis kartu telkomsel yang anda gunakan.Setelah itu, barulah anda bisa menghubungi pihak operator melalui nomor tadi dan nantinya pihak operator akan menanyakan nomor ICCID yang di maksud untuk di gunakan membuka proses blokir kartu anda.

Mendatangi Gerai Telkomsel Terdekat

Selain menghubungi pihak operator telkomsel, anda juga bisa mendatangi langsung gerai telkomsel terdekat di kota anda.Di sana anda bisa menyampaikan langsung pertanyaan atau keluhan anda dan nantinya jangan sampai lupa untuk membawa kartu yang mengalami bermasalah tersebut, karena petugas akan menanyakannya.Hingga saat ini Gerai Telkomsel telah tersebar di berbagai kota besar di Indonesia dan semakin meningkatkan pelayanannya, sehingga akan semakin mempermudah anda.

Menghubungi Call Center Media Sosial

Telkomsel juga memberikan pelayanan Call Center Customer Service melalui beberapa akun resmi beberapa media sosial populer seperti Facebook dan Twitter.Untuk pengguna akun facebook bisa melalui akun resmi @telkomsel, sedangkan untuk pengguna akun Twitter bisa melalui akun Twitter resmi telkomsel di @telkomselcare.Silahkan anda bisa memilih salah satu akun resmi media sosial telkomsel di atas untuk membantu mengatasi permasalahan anda.


Sekian dulu informasi singkat mengenai Cara Membuka Kode PUK Telkomsel Simpati dan As Yang Terblokir yang dapat admin bagikan pada kesempatan kali ini.Semoga informasi di atas bisa membantu dan bermanfaat bagi anda, khususnya para pengguna kartu telkomsel.Terima kasih atas kunjungan anda !






Related Posts

Post a Comment