Report Abuse

Post Bottom Ad

Author Details

(Teknologi Blogging) adalah blog yang dibuat bertujuan untuk memberi informasi seputar blogging, teknologi dan berbagi file seperti aplikasi, game, dan software gratis. Terima kasih telah berkunjung di blog saya, semoga anda senang berkunjung di blog saya

Histat

Recent

Comments

Cara Mengatasi Iklan Adsense Yang Tidak Tampil

Post a Comment
Dipostingan saya kali ini akan membagikan sedikit tips buat sobat blogger, terutama sobat yang baru bergabung di dunia blogger. Dan di post saya kali ini akan membagikan Cara Mengatasi Iklan Adsense Yang Tidak Tampil Nah buat sebagian dari kita mungkin masalah ini sering kita dapatkan dan bingung mengatasi masalah seperti ini.
Bagi sebagian pengguna blogger baru, merasa bingung kenpa iklan adsense yang kita pasang tidak tampil, padahal pendaftaran sudah di acc full alias 100% approve, terus bagaimana cara agar iklan adsense kita bisa tampil.

Dan untuk sobat blogger khususnya pemula, dibawah ini cara agar iklan adsense yang kita terapkan bisa tampil, dan cara ini pula sudah pernah saya coba di blog saya ini dan hasilnya work 100% berhasil gan.
Jika sobat ingin menerapkan cara ini sobat bisa ikuti cara dibawah ini.

Sedikit keterangan saja sobat, yang saya tahu kenpa iklan adsense yang kita terapkan tidak tampil, dikarenakan kita berimigrasi atau pindah dari HTTP menjadi HTTPS dan itu penyebabnya Adsense terganggu dan dapat memakan waktu lama untuk adsense memperbaiki kesalahan error.
Dan dibawah ini saya akan membagikan cara termudahnya untuk mengatasi iklan adsense yang tidak tampil.

Langkah pertama sobat silahkan pasang Google Search Console / Custom robots.txt  dan cara memasangnya pun cukup mudah contohnya seperti gambar dibawah ini
Dan diatas adalah versi gambarnya, dibawah ini saya sediakan versi videonya
Silahkan sobat masukan kode berikut ini di halaman Custom robots.txt

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:

User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /
Sitemap: https://wilfredchai.blogspot.com/sitemap.xml
Silahkan sobat ganti link sitemap diatas dengan link sitemap blog sobat
Jika sobat sudah menerapkan Custom robots.txt khusus silahkan sobat cari kode html seperti ini dan silahkan sobat hapus, biasanya kode seperti ini terletak di </body> dan silahkan sobat hapus kode dibawah ini.
<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
Selanjutnya cari kode berikut ini dan hapus juga
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
(function() { var ad = document.createElement('script'); ad.type = 'text/javascript'; ad.async = true; ad.src = 'https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js'; var sc = document.getElementsByTagName('script')[0]; sc.parentNode.insertBefore(ad, sc); })();
//]]>
</script>
jika sudah silahkan sobat save, nah iklan adsense tidak akan langsung tampil, biarkan Perayapan Google merayapi link sitemap kita.

Nah sobat mungkin dari saya cukup sekian , semoga bisa bermanfaat dan jika ada kekurangan, kesalahan, mohon maaf. Dan mudah-mudahan juga bisa bermanfaat.

Related Posts

Post a Comment