Report Abuse

Post Bottom Ad

Author Details

(Teknologi Blogging) adalah blog yang dibuat bertujuan untuk memberi informasi seputar blogging, teknologi dan berbagi file seperti aplikasi, game, dan software gratis. Terima kasih telah berkunjung di blog saya, semoga anda senang berkunjung di blog saya

Histat

Recent

Comments

Cara Mengatasi Jaringan Telkomsel Hilang / Gangguan Jaringan Hari Ini 2018

Post a Comment
Cara Mengatasi Jaringan Telkomsel Hilang - Masalah sinyal dan jaringan sering kali menjadi kendala oleh sebagian pengguna internet, khususnya para pengguna smartphone yang biasa menggunakan paket data internet.Seperti misalnya yang tengah di alami oleh para pengguna kartu telkomsel akhir-akhir ini dan mengeluhkan akan kualitas jaringan yang di miliki oleh salah satu operator seluler terbesar di Indonesia tersebut.Padahal seperti yang kita ketahui, jika telkomsel merupakan salah operator seluler dengan jumlah pelanggan terbanyak dan jaringan terluas yang hampir mencapai ke setiap pelosok daerah.Lalu yang menjadi pertanyaannya adalah kenapa sinyal atau jaringan masih sering kali menjadi kendala oleh sebagian pengguna kartu telkomsel ? Bagaimana cara untuk mengatasinya ? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Cara Mengatasi Jaringan Telkomsel Hilang / Gangguan Jaringan Hari Ini 2018

Memang ada beberapa faktor yang terkadang membuat akses jaringan pada ponsel yang kita gunakan sering sulit di jangkau atau sering kali mengalami gangguan, salah satunya adalah karena faktor cuaca buruk dan gangguan pada jaringan dari pihak telkomsel sendiri.Tetapi jika kedua dari faktor tersebut bukan merupakan penyebabnya, seperti misalnya pada jaringan 4G.Mungkin anda bisa mendapatkan solusinya dengan mencari tahu terlebih dahulu apa penyebabnya, yaitu dengan melakukan pengecekan pada ponsel apakah ponsel yang anda gunakan sudah sepenuhnya mendukung terhadap jaringan 4G LTE Telkomsel atau kartu yang anda gunakan sudah menggunakan akses jaringan 4G LTE.Karena siapa tahu, jika penyebab jaringan pada kartu telkomsel hilang atau tidak muncul di sebabkan oleh faktor pendukung seperti perangkat dan kartu seperti di bawah ini :

Cara Mengatasi Jaringan Telkomsel Hilang / Gangguan Jaringan Hari Ini 2018

Akses jaringan yang tiba-tiba hilang memang terkadang membuat kita kesal, karena tentunya akan membuat kita kesulitan dalam melakukan aktifitas seperti nelpon, sms dan internet.Apalagi bagi anda yang ingin mengakses situs atau halaman website tertentu, pastinya akan menjadi kendala tersendiri.Nah, sebagai solusinnya admin akan membagikan tips kepada anda mengenai  bagaimana cara untuk mengatasi jaringan telkomsel yang sering kali hilang atau bermasalah ? atau bahkan mengalami gangguan seperti kebanyakan yang di alami oleh para pengguna kartu telkomsel lainnya ? Berikut ini beberapa langkah dan cara yang bisa anda lakukan untuk cara mengatasinya.


  • Cek dan Periksa Kondisi Kartu

Silahkan periksa terlebih dahulu kondisi kartu telkomsel yang anda gunakan sebelum anda menggunakannya, seperti cek masa aktif kartu dan cek kondisi kartu apakah dalam keadaan baik.Karena jika kartu yang anda gunakan telah rusak atau telah memasuki batas masa tenggang kartu, biasanya kartu tersebut tidak dapat di gunakan untuk sementara waktu.

  • Silahkan Refresh Jaringan Seluler

Jika anda mengalami kesulitan untuk mengakses sinyal atau jaringan, anda bisa melakukan proses refresh jaringan pada ponsel, yaitu dengan cara menonaktifkan data seluler pada ponsel beberapa saat.Nah, setelah itu silahkan aktifkan kembali data seluler anda untuk mendapatkan kembali akses jaringan dengan normal.

  • Alihkan Jaringan Secara Manual

Untuk mengatasi jaringan yang bermasalah juga bisa di lakukan dengan cara mengalihkan atau memancing jaringan secara manual ke beberapa jaringan yang tersedia lainnya, yaitu dengan mencoba menggunakan akses jaringan yang ada.Anda bisa menggunakan jaringan yang ada melalui pengaturan pada ponsel, seperti ke jaringan 2G/3G/4G.

  • Buka dan Pasang Kembali Simcard

Anda juga bisa mengatasi sinyal hilang atau jaringan bermasalah pada kartu telkomsel anda dengan cara membuka dan memasang kembali Simcard anda.Jadi silahkan anda lepas simcard yang terdapat pada smartphone dan kemudian cukup diamkan beberapa saat, setelah itu silahkan pasang kembali dan silahkan aktifkan kembali smartphone anda.

  • Menghubungi Pihak Customer Service Telkomsel

Sebagai solusi terakhir ? Silahkan anda bisa menghubungi pihak Customer Service Telkomsel untuk mendapatkan solusinya yaitu dengan cara menghubunginya melalui nomor layanan call center keluhan pelanggan yang telah di sediakan oleh pihak telkomsel.Jadi anda tidak perlu ragu untuk menanyakan langsung terkait masalah yang anda alami, karena pihak call center telkomsel akan memberikan solusinya.

Baca Juga : 

Demikian ulasan dan informasi mengenai Cara Mengatasi Jaringan Telkomsel Hilang / Gangguan Jaringan Hari Ini 2018 yang dapat admin bagikan pada kesempatan kali ini.Terima kasih atas kunjungannya dan semoga informasi di atas bermanfaat !

Related Posts

Post a Comment