Report Abuse

Post Bottom Ad

Author Details

(Teknologi Blogging) adalah blog yang dibuat bertujuan untuk memberi informasi seputar blogging, teknologi dan berbagi file seperti aplikasi, game, dan software gratis. Terima kasih telah berkunjung di blog saya, semoga anda senang berkunjung di blog saya

Histat

Recent

Comments

Oreo: Google mengumumkan rilis versi Android 8 berikutnya

Post a Comment
Perangkat lunak baru berjanji untuk memperpanjang masa pakai baterai, meningkatkan pemberitahuan, dan mempercepat smartphone saat Google mendorong pembaruan untuk perangkat Pixel dan Nexus.

Versi Android Google berikutnya disebut Oreo dan akan hadir di ponsel cerdas dan tablet dalam waktu dekat.

Google mengumumkan bahwa mereka telah mendorong versi final Android 8 Oreo ke Proyek Open Source Android, perangkat lunak yang mendasari bahwa Android dimuat pada smartphone dan perangkat lain dibangun di atas. Ponsel Pixel dan Nexus Google juga akan segera melihat pembaruan, dengan peserta program beta yang menerimanya terlebih dahulu.

Pembaruan untuk smartphone dan tablet lainnya akan bergantung pada pabrikan handset seperti Samsung, Huawei, dan OnePlus, dengan beberapa janji untuk memperbarui perangkat tertentu ke Oreo.

Sameer Samat, VP manajemen produk untuk Android dan Google Play, menggambarkan sistem operasi sebagai "lebih pintar, lebih cepat, dan lebih kuat dari sebelumnya".

“Itu dilengkapi dengan fitur-fitur baru seperti gambar-dalam-gambar dan IsiOtomatis untuk membantu Anda menavigasi tugas dengan lancar. Selain itu, ada perlindungan keamanan yang lebih kuat dan peningkatan kecepatan yang membuat Anda tetap aman dan bergerak di kecepatan cahaya. Ketika Anda berada di petualangan Anda berikutnya, Android Oreo adalah superhero yang dimiliki oleh pihak Anda (atau di saku Anda!), ”Tulisnya dalam posting blog.

Fokus utama Android Oreo adalah pada masa pakai baterai, kecepatan dan keamanan, dengan kontrol yang lebih besar dari aplikasi fitur utama. Mengikuti dari perubahan yang dibuat oleh Android 6 Marshmallow pertama dan Android 7 Nougat, Google perlahan-lahan memindahkan Android ke arah Apple iOS saingannya dengan pembatasan lebih besar tentang apa yang dapat dan tidak dapat dilakukan aplikasi di latar belakang.

Sebagian peningkatan pembatasan ini memperpanjang masa pakai baterai di bawah fitur “tertidur”, yang membuat aplikasi yang tidak digunakan untuk tidur ketika telepon tidak digunakan, membangunkan mereka sesuai permintaan. Janji adalah masa pakai baterai yang lebih lama tanpa perlu mencopot pemasangan aplikasi atau mengubah perilaku penggunaan, dengan Android secara otomatis mencegah aplikasi menguras baterai ponsel di latar belakang.

Pada saat yang sama pembatasan ditempatkan pada aplikasi latar belakang juga harus mengurangi permintaan kinerja pada perangkat, mempercepat operasi. Google mengatakan bahwa Android Oreo melakukan booting dua kali lebih cepat daripada Nougat di perangkat Pixel perusahaan.

Sementara hanya tweak visual minor yang dibuat dalam Android Oreo, setidaknya pada perangkat Google Pixel, perusahaan telah menambahkan pemberitahuan "titik", yang menandai acara atau pesan untuk pengguna, dan pemberitahuan baru yang lebih kaya yang dapat mencerminkan seni album untuk aplikasi musik, contohnya. Beberapa notifikasi juga dapat ditunda untuk kembali pada waktu yang lebih nyaman.

Mode gambar-dalam-gambar universal baru, yang memungkinkan video diputar dari atas aplikasi lain di jendela mengambang, juga telah dibangun di Android. Produsen seperti Samsung dan LG telah memodifikasi Android untuk memasukkan fitur semacam itu selama bertahun-tahun di smartphone dan tablet mereka.

Android Oreo juga akan memperkenalkan sistem pengisian otomatis universal, yang akan memungkinkan pengelola kata sandi dan aplikasi lain untuk secara langsung mengisi dialog login dan kotak teks lainnya tanpa perlu menggunakan fitur aksesibilitas.

Related Posts

Post a Comment